Merinding! Roro Fitria blak-blakan ceritakan cara ritualnya



Artis fenomenal Roro Fitria memang kerap memposting foto dirinya seperti sedang melakukan ritual di akun media sosial. Mengnai apa yang dilakukan Roro Fitria ini membuat banyak warganet yang dibuat penasaran dengan apa yang dilakukan wanita 29 tahun ini.
Roro mengaku bahwa dirinya memang melakukan ritual sejak Ia masih berumur 14 tahun. Dan ritualnya dilakukan pada tanggal jawa kuno yaitu pada malam jumat kliwon, selasa kliwon, malam jumat legi, malam kelahiran dan juga malam 1 suro. Menurutnya hal ini lumrah karena Indonesia mempunyai banyak adat istiadat yang banyak. Ia juga mengaku dengan ritual yang dilakukan dengan rutian bisa merubah dirinya menjadi tenang dan bisa menyikapi dengan bijak masalah dunia.

Roro menjelaskan bahwa semua ritual harus dilaksaknakan tahap demi tahap dan tidak boleh ada yang terlewatkan seperti perkembangan manusia dari lahir hingga meninggal. Salah satu yang tidak boleh ditinggalkan adalah memakan kembang Kantil, Roro mengaku memakan kembang Kantil tidaklah ekstrem karena hal ini diajarkan oleh leluhurnya terdahulu. 

Comments

Popular posts from this blog

Jauh dari profesi bapaknya, ini 7 kerajaan bisnis Gibran dan Kaesang yang bikin molongo